fbpx

Dari Palembang sampai Malang Perkuat Dukungan Untuk Palestina

Adara Relief International melaunching 3 komunitas baru dan melantik para pengurusnya secara virtual Sabtu (20/6). Sebelumnya ada 4 komunitas yang mendapatkan pembekalan tentang Palestina Bagi Umat Islam dan Sejarah Palestina pada 14/6, dan materi keorganisasian serta Palestina Kewajiban Umat pada 20/6.

Acara dihadiri oleh 44 orang peserta yang merupakan pengurus komunitas dari beberapa wilayah di Indonesia yaitu Palembang, Malang, Depok dan Batam.

Dalam kesempatan memaparkan materi Palestina Bagi Umat Islam Maryam Rachmayani menyampaikan, “Sebagaimana yang tertera dalam awal surat Al-Isra’, jika siapapun yang membantu Palestina akan mendapatkan keberkahan. Tak hanya penduduk Palestina, namun juga bagi yang memperjuangkannya”

Mendapatkan pembekalan Kepalestinaan dan terus mengikuti perkembangan persoalan Palestina adalah energi untuk terus siap membantu Palestina, ” pungkas Bannasari setelah mengulik sejarah Palestina kronologis perampasan tanah Palestina dan penjajahan bangsa Palestina hingga kini.

Suasana pandemi dan penerapan PSBB karena pandemi Covid19 tidak menyurutkan semangat untuk terus peduli pada sesama. Meski TFT dan launching komunitas diadakan dalam dua sessi, peserta nampak antusias menyimak pemaparan materi keorganisasian yang disampaikan oleh Sekjend Adara Relief, Sri Vira Chandra. Beliau menjelaskan tentang tanggung jawab serta tugas pokok dan fungsi dari tiap pengurus komunitas.

Materi penguat sekaligus arahan disampaikan oleh Nurjanah Hulwani, Ketua Adara Relief International. “Membela dan memperjuangkan Palestina merupakan kewajiban kita sebagai muslim selain juga panggilan kemanusiaan,” demikian pesan beliau.

Para peserta terlihat aktif bertanya pada tiap sessi dan partisipatif mengikuti game berupa pertanyaan-pertanyaan seputar materi dan tentang Adara Relief International.

Acara yang berdurasi 2 jam 50 menit ini mengukuhkan 3 komunitas baru yaitu : Nidaul Aqsha dari Malang, My Al Aqsa Community dari Palembang, dan I Love Palestine Community dari Depok. Sehingga total komunitas yang bekerjasama dengan Adara Relief International saat ini berjumlah 23 komunitas.

Semoga menambah semangat perjuangan dan keteguhan dalam membela anak-anak dan perempuan Palestina dan membebaskan Masjidil Aqsa dari cengkraman zionis Yahudi.

Dari Palembang sampai Malang Perkuat Dukungan Untuk Palestina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas