fbpx

Adara Youth Session 2 : Academic Lecture On Palestine

Adara Youth Leadership Training kembali digelar pada Sabtu (11/04) via Zoom. Tema yang diangkat pada sesi 2 ini adalah Academic Lecture on Palestine dengan 2 pembicara : Yon Machmudi, PhD dan Shofwan Al Bana, PhD.

Pemateri pertama Yon Machmudi, PhD menjelaskan tentang bagaimana sejarah berdirinya negara Israel dan eksodus besar-besaran Yahudi ke Palestina. Selain itu, beliau juga menjelaskan dampak konflik Israel – Palestina bagi kawasan Timur Tengah dan bagi dunia secara global.

“Konflik ini berdampak pada perekonomian, politik dan keamanan bagi negara-negara Arab yang berbatasan langsung dengan Palestina. Ketidakstabilan politik dan ekonomi membuat negara-negara Arab merevisi hubungannya dengan Israel dan AS. Sedang di Indonesia menguatnya dukungan dan komitmen untuk membantu Palestina”, ungkap Pak Yon.

Pemateri kedua Shofwan Al Banna menjelaskan tentang kondisi Palestina terkini. Juga tentang bagaimana pengaruh Deal of Century dan dukungan intenational terhadap permasalahan ini.

“Dukungan sayap kanan Amerika terhadap gerakan Zionisme saat ini semakin menguat karena mereka meyakini bahwa Yesus tidak akan turun hingga Yahudi menguasai dunia. Sehingga, dengan ada atau tidaknya deal of century mereka akan tetap melakukan pencaplokan terhadap wilayah Palestina”, ungkap Pak Shofwan.

Dengan ini, diharapkan para pemuda semakin terbuka wawasan kepalestinaannya. Sehingga di bidang apapun kita berkarya, kita tetap bergerak sebagai aktivis Palestina.

Video selengkapnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas