fbpx

Teladan Nabi Ibrahim : untuk Qurban Melangit dan Berkah Mendunia

Adara Relief-Jakarta: Menyambut Idul Adha 1441 H, Adara Relief International berbagi semangat berqurban dengan kajian daring yang bertajuk “Teladan Keluarga Nabi Ibrahim- untuk Qurban Melangit dan Berkah Mendunia, Sabtu (11/7). Karena qurban tak hanya soal melangitkan persembahan kita tapi juga menebar keberkahan bagi umat Islam di dunia tak terbatas dengan sekat-sekat negara dan bangsa.

Narasumber pertama, Nurjanah Hulwani mengatakan,
“Nabi Ibrahim sebagai salah satu suri teladan umat ini memberikan banyak inspirasi dari kisahnya dengan putra yang amat disayanginya. Teladan dalam bentuk nilai ketaatan, keberanian dan kesabaran. Nilai kesabaran inilah yang seharusnya dapat menyadarkan umat untuk peduli Palestina. Karena perjuangan perlu nafas yang panjang.”

Narasumber kedua, Syeikh Dr. Wail Muhyidin A. R, Dosen dari Universitas Gaza, Palestina. Syeikh Wail menyampaikan materi tentang pentingnya berkurban di Palestina. “Rakyat Palestina adalah bagian umat Islam. Muslim dan muslim lainnya adalah saudara. Ketika umat Islam lain bergembira menyambut datangnya hari raya Idhul Adha, umat Islam di Palestina sedang mengalami penderitaan karena penjajahan Zionis Israel yang semakin hari semakin mengikis kebebasan dan kebahagiaan mereka. Ini merupakan peluang berpahala bagi umat Islam di Indonesia yang mampu, untuk tidak melupakan mereka dengan berbagi kurban di Palestina”, pungkas Syeikh Abu Hisyam asal Gaza ini.

Sebagai bentuk penghargaan, Adara Relief International memberikan Voucher potongan harga hewan Qurban khusus bagi yang berqurban pada saat kajian berlangsung.

Mari langitkan Qurban kita dengan menjaga nilai-nilai luhur di dalamnya dan tak lupa menebar keberkahan qurbab untuk saudara kita di Palestina.

Teladan Nabi Ibrahim : untuk Qurban Melangit dan Berkah Mendunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas