fbpx

Nurjanah Hulwani Didapuk Menjadi Ketua Koalisi Perempuan International untuk Al Quds dan Palestina (GWCQP) Wilayah Asia Pasifik

Adara Relief- Jakarta: Nurjanah Hulwani Ketua Adara Relief International, didapuk menjadi Ketua Koalisi Perempuan International untuk Al Quds dan Palestina wilayah Asia Pasifik, atau Asia Pasific Woman Coalition for Al Quds and Palestine (APGWCPQ) di bawah Global Women’s Coalition for Al Quds and Palestine (GWCQP), Sabtu 15 Februari 2020 di Bandar Baru Bangi

Selangor, Malaysia, dalam acara workshop GWCPQ Asia Pasifik. Kepengurusan awal untuk wilayah Asia Pasifik ini beranggotakan Indonesia, Malaysia, Thailand dan Brunei.

Agenda workshop GWCQP diawali dengan pengenalan organisasi oleh Ketua GWCQP Dr Umaimah Tijani yang berasal dari Sudan. Beliau menekankan, “Partisipasi untuk dukungan Palestina dari negara-negara di Asia belum sebanyak di Afrika. Hal ini menuntut upaya dan metode yang tepat dan kesatuan langkah sehingga memberikan pengaruh yg lebih besar.”

Acara dilanjutkan dengan presentasi aktivitas kepalestinaan dari masing-masing negara serta tantangan yang dihadapi Perempuan aktivis Palestina.

Untuk memperkuat koalisi dihadirkan pula Shahrul Aman, Exco Gabungan Bertindak Malaysia, untuk menyampaikan materi tentang kriteria koalisi yang sukses.

Workshop yang dipimpin Dr Fauziyah Hasan Sekjend GWCPQ dan Zuraidah Kornain Ketua Panitia Workshop juga membahas hal strategis lainnya. Antara lain tentang sektetariat, aturan, regulasi pendanaan dan aktivitas APWCQP, diusulkan pula pembentukan formasi Koalisi Perempuan tiap Negara.

Nurjanah mengatakan, “Ini adalah amanah yang tidak ringan, tentunya saya tidak bisa menjalankan tugas ini tanpa bantuan dan bimbingan dari GWCQP serta dukungan seluruh negara anggota APWCQP .”

Nurjanah Hulwani Didapuk Menjadi Ketua Koalisi Perempuan International untuk Al Quds dan Palestina (GWCQP) Wilayah Asia Pasifik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas