fbpx

Memasuki Bulan Muharram, Adara Gelar Kajian Parenting

Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak Indonesia dan Palestina, Adara Relief International menggelar kajian parenting bertema “Cara Efektif Berkomunikasi dengan Anak” bersama Psikolog Farras A Muhdiar, M. Sc, M.Psi. Acara ini diselenggarakan pada Ahad (23/8) bertepatan dengan 4 Muharram 1442 H. Ada 155 peserta dari seluruh Indonesia yang antusias mengikuti kajian ini.

Pemateri kajian parenting kali ini, merupakan seorang psikolog anak dan remaja, lulusan magister psikologi Universitas Indonesia dan Universitas of York, Inggris. Pada kesempatan ini, ia mengatakan tentang besarnya pengaruh pola komunikasi orang tua bagi anaknya, “Apa yang kita ucapkan ke anak akan ia ingat hingga dewasa. Suara kita akan menjadi suaranya saat ia berbicara dengan orang lain maupun diri sendiri.”

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan peluncuran scarf Adara berupa jilbab voal motif Al Aqsa. Jilbab cantik ini dapat menjadi syiar dan simbol perjuangan dalam medukung Palestina.

Di akhir sesi, sebagai Ketua Umum Adara, Sri Vira Candra mengingatkan para peserta kajian untuk peduli terhadap anak yatim di bulan Muharram ini. Termasuk anak yatim di Palestina yang terjajah dan tertindas.

Semoga melalui acara ini, kepedulian masyarakat Indonesia terhadap pendidikan dan perilaku anak semakin bertambah sehingga tumbuh generasi-generasi yang saleh dan bermanfaat untuk masyarakat, negara, dan juga Palestina.

Nantikan acara kajian Adara lainnya dan ikuti akun Instagram resmi @adararelief untuk info acara lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas