fbpx

Rakor Adara-Komunitas 2020: Perkuat Sinergi Hingga Cerita Keberkahan Palestina

Adara Relief-Jakarta: Penghujung Februari 2020 ini tepatnya, Ahad, tanggal 22-23, 19 Komunitas Adara berkumpul untuk saling bersinergi dalam Rapat Koordinasi Komunitas 2020 di Hotel Ibis, Jati Bening, Bekasi.

Di sessi pertama para komunitas berkesempatan mendapatkan pembekalan kepalestinaan dari Syekh Palestina Dr Ahed Abul Atha, Ketua Asosiasi Ulama Palestina Overseas cabang Asia Tenggara. Selanjutnya pembekalan keorganisasian juga diberikan untuk meningkatkan kapasitas keorganisasian komunitas.

Setelah mendapatkan pembekalan, para komunitas memaparkan kegiatan tahun 2019 serta action plan yang akan dilaksanakan di tahun 2020.

Setiap komunitas juga saling berbagi pengalaman dan tantangan mereka dalam mengedukasi masyarakat tentang Palestina dan menggalang donasi di daerah mereka masing-masing.

Ada 11 program penggalangan donasi dan berbagai kegiatan penghimpunan Adara untuk Palestina tahun 2020 ini yang akan menjadi acuan program komunitas di wilayah masing-masing.

Tak hanya mengenai kerja dan sinergi program yang menjadi cerita menarik dari rakor komunitas ini. Kerja untuk Palestina ternyata menyimpan cerita seru lainnya antara lain pertemuan dua sahabat yang telah berpisah selama 45 tahun. Mereka dipertemukan setelah keduanya membentuk komunitas masing-masing, yaitu Komunitas Keluarga Cinta Palestina dan Aliansi Solidaritas Al Aqsa.

Cerita lainnya, Palestina memberikan semangat untuk terus bertahan dalam perjuangan ini ketika ditimpa ujian. Hal ini disampaikan Komunitas Sahabat Muslimah Peduli Al Aqsa Lubuklinggau.

Kisah inspirasi lainnya juga tak kalah menariknya. Menambah keyakinan bahwa keberkahan kerja kepalestinaan memudahkan urusan kita dan memberikan kesadaran untuk berdonasi tanpa diminta. “Hampir saja saya tidak bisa mengikuti rakor ini. Namun saya berusaha dan akhirnya diizinkan. Hal menariknya setelah itu saya menerima pesan, ada yang ingin berdonasi untuk Palestina, 200 Juta, saya yakin ini adalah karena keberkahan Palestina”, tutur Ibu Mukhlishah, Ketua Komunitas Qur’an Peduli Palestina.

Adara Relief International akan berupaya untuk terus bersinergi dengan Komunitas-Komunitas dalam melakukan sosialisasi, edukasi dan donasi untuk Palestina.

 

Rakor Adara-Komunitas 2020: Perkuat Sinergi Hingga Cerita Keberkahan Palestina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas