Nama Unik Palestina untuk Bayi

Diilhami oleh pergolakan tiada akhir dan perjuangan menuju pembebasan tanah air yang seakan tak berujung di Palestina, ada temuan menarik yang tim Adara dapatkan, yakni pertanyaan seputar nama-nama yang indah dari Palestina untuk diberikan kepada bayi yang baru lahir.

Beberapa nama yang banyak disebut adalah: Aqsa (walaupun nama masjid, namun ia adalah simbol khas Palestina yang menjadi pusat perbincangan dan pertikaian)

Nama berikutnya adalah Haifa dan Janine (nama kota yang telah dirampas Zionis Israel).

Baca juga: Gaza Membuka Kembali Rumah Era Ottoman

Zeytoona (zaytun) juga banyak diusulkan karena ia buah zaitun adalah hasil utama bumi Palestina yang kini sudah semakin berkurang karena politik uprooted (perusakan pepohonan zaitun sampai pencabutan akar supaya tidak tumbuh lagi)

Termasuk nama bayi (laki dan perempuan) yang juga diusulkan adalah Filisteen (Palestina), Gaza (jalur Ghaza), Jeseenya (Jeseenya diambil dari nama kota ‘Ein Seenya’) dan Dhalia (‘dalya’: anggur).

svc- dari berbagai sumber

 

***


Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Leave a Reply