Bantuan Darurat untuk Hebron

Bantuan Darurat untuk Hebron-Provinsi Al-Khalil (Hebron) adalah wilayah kedua terpenting setelah kota Al-Quds, yang menjadi target pendudukan oleh penjajah Israel karena ia merupakan kota bersejarah yang di dalamnya ada di masjid Ibrahimi. Masjid tersuci kedua di Palestina, setelah Al-Aqsa.

Sejak dikuasai oleh penjajah Zionis pada tahun 1967, usaha Yahudisasi dilakukan di wilayah Al-Khalil secara sistematis. Zionis berusaha merubah wajah wilayah ini menjadi kota Yahudi diantaranya dengan mengubah nama-nama daerah, papan jalan, hingga situs-situs suci keagamaan.

Setiap hari para pemukim ilegal Israel menyerang warga Palestina yang berada di wilayah ini. Angka kekerasan terhadap warga Palestina naik secara signifikan saat terjadi agresi pada bulan Mei lalu, ada banyak warga yang ditangkap dan dihancurkan rumahnya. Hal ini merupakan bagian dari upaya pembersihan etnis Palestina di wilayah Al-Khalil.


Hidup berdampingan dengan penjajah yang secara sistematis memiskinkan mereka tidaklah mudah. Banyak dari penduduk Palestina yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Begitu juga untuk membeli perabotan rumah tangga.

Untuk menguatkan penduduk Palestina, Adara menyalurkan program bantuan darurat berupa dana tunai dan peralatan rumah tangga kepada 50 keluarga yang tinggal di kota Yatta dan Dura, Al-Khalil (Hebron)-Tepi Barat.

Terima kasih Sahabat Adara atas uluran tangan dermawan yang tidak kenal lelah membantu saudara-saudara kita di Palestina. Bantuan tersebut mampu meringankan beban mereka yang berusaha tetap bertahan di tanah airnya. Mari kita ukir senyum bagi saudara-saudara kita di Palestina.

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang berita penyaluran Adara Relief International.

***

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Leave a Reply