Tokoh-tokoh Perempuan Palestina Sepanjang Sejarah

Tokoh-tokoh perempuan Palestina sepanjang sejarah – Perempuan Penulis Asal Suriah Menyusun Kamus “Tokoh-Tokoh Perempuan Palestina”.

Jared Al-Sheikh adalah seorang penulis asal Suriah. Ia menerbitkan buku pertamanya tentang Fadwa Tuqan, seorang perempuan penyair yang menyuarakan perlawanan Palestina melalui puisi. Setelah menelusuri perjalanan panjang dalam menulis buku, ia memilih untuk menulis tentang perempuan Arab. Pertama, ia memilih menulis tentang perempuan Arab Saudi, dan yang kedua tentang tokoh-tokoh perempuan Palestina.

Buku tokoh-tokoh perempuan
Sampul buku “Tokoh-Tokoh Perempuan Palestina”.
penulis tokoh perempuan palestina
Jared Al-Sheikh

Buku yang digarap dalam kurun waktu dua tahun dengan bantuan dari berbagai pihak ini berisi 628 karakter perempuan Palestina dengan periode sejak dikeluarkannya mandat dari Inggris hingga hari ini. Buku ini ia dedikasikan kepada para perempuan Palestina yang telah disebutkan di dalam bukunya, juga untuk seluruh perempuan Palestina pada umumnya yang berjuang dalam berbagai bidang demi memberikan kontribusi terbaik untuk Palestina.

Melalui buku ini, ia ingin dunia mengetahui perjuangan perempuan Palestina, juga sebagai bentuk cinta dan penghormatan kepada perempuan-perempuan Palestina yang telah memberikan banyak pelajaran dalam berkorban demi tanah airnya.

Sumber : womenfpal.com

Baca juga Satelit Pertama Palestina Diciptakan oleh Seorang Insinyur Perempuan

***

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

 

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Leave a Reply