fbpx

Tim Relawan Dokter Berhasil Operasi Bayi 7 Bulan

Tim bedah saraf dan tulang belakang berhasil mengoperasi kepala Wala, pada kamis, 13 juni 2019. Mereka mengangkat peluru yang bersarang pada kepala batita 7 bulan tersebut di rumah sakit Rafidia, Nablus.

Ia ditembak oleh tentara Israel di bagian kepalanya saat digendong ibunya di dekat rumahnya, Desa Mazra’a, barat laut Ramallah. Selama tiga minggu, ia dirawat di unit perawatan intensif.

Tim dari Amerika ini dipimpin oleh d. Aaron Robison dan Dr. Ahmed Khalidi, bersama tim mereka dari Rumah Sakit Anak Loma Linda, di bawah lembaga Palestine children’s relief fund ( PCRF ). Wala menjalani operasi kompleks selama dua jam di rumah sakit Rafidia di Nablus, sehari setelah mereka tiba di Tepi Barat. Bayi itu kembali ke pangkuan ibunya beberapa jam setelah operasi.

“Kami mengirimkan puluhan relawan dokter ke rumah sakit-rumah sakit palestina untuk membantu anak-anak dan korban luka, ” ujar Aseel Fleifel koordintor lembaga ini.

Ia menambahkan, Ini adalah misi sukarela pertama Dr. Aaron dengan Society, dan misi keempat Dr. Al-Khalidi, yang berakhir hari ini, setelah ia memberikan konsultasi medis untuk 50 kasus, dan melakukan 18 kali operasi.

Lembaga swasta yang berdiri sejak 1991 membantu anak-anak korban perang di timur tengah, tanpa memandang bangsa, suku, agama.

Sebanyak 150 relawan dokter dikirim ke penjuru dunia pada tahun lalu. Mereka mengobati ratusan anak-anak yang terluka dan membantu mengembangkan pekerjaan staf medis setempat.

Sumber : pal24.net

Tim Relawan Dokter Berhasil Operasi Bayi 7 Bulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas