Pelanggaran Israel: 15 Anak Palestina Dibunuh Sejak Awal Tahun 2022

Pasukan Israel telah meningkatkan  pelanggaran kekerasan terhadap anak-anak Palestina di Tepi Barat, termasuk Al-Quds (Yerusalem) Timur tahun ini. Defence for Children International (DCI) mengungkapkan bahwa mayoritas korban anak-anak berasal dari kota Jenin di Tepi Barat utara. Menurut laporan, pasukan Israel telah membunuh lima anak dan melukai enam lainnya. Mereka juga menghancurkan enam rumah di bawah kebijakan hukuman kolektif terhadap warga Palestina di Jenin.

Baca juga “Banyak Anak Palestina Menjadi Korban Kekejaman Israel di Tahun 2022” di sini

Pasukan Israel telah membunuh 15 anak Palestina sejak awal tahun. Dari jumlah tersebut, lima anak yang berasal dari Jenin, yaitu:

  1. Muhammad Akram Ali Abu Salah (16), berasal dari Desa Al-Yamoun, Jenin. Pada 13 Februari 2022 seorang penembak jitu Israel menembak matanya dan membunuhnya.
  2. Sanad Muhammad Khalil Abu Attia (16), Israel menembak dan membunuhnya pada 31 Maret di Jenin ketika dia mendekati seorang pria yang terluka dalam upaya untuk memberikan bantuan.
  3. Muhammad Hussein Muhammad Qassem (16), Israel menembaknya hingga mati April lalu dengan peluru ke perut oleh seorang tentara Israel dari jarak sekitar 25 meter.
  4. Shawkat Kamal Shawkat Abed (17). Pasukan Israel menembak Shawkat pada 14 April, di Kafr Dan, barat laut Jenin di Tepi Barat yang diduduki utara. Shawkat terluka parah dan dinyatakan meninggal keesokan paginya.
  5. Amjad Walid Hussein Fayed (16). Pasukan Israel menembaknya dengan peluru tajam di dada sekitar pukul 2:30 pagi pada 21 Mei di kota Jenin. Menurut informasi yang DCIP kumpulkan, Amjad dan pemuda Palestina lainnya mendekati pasukan Israel yang datang dengan kendaraan militer di Jalan Haifa dan melemparkan bom molotov ke kendaraan tersebut. Pasukan Israel melepaskan tembakan dan Amjad menderita beberapa luka tembak; dia dipindahkan ke Rumah Sakit Ibnu Sina di Jenin di mana dia dinyatakan meninggal.
Baca juga “Nasib Tawanan Anak Palestina dalam Tahanan Militer Israel” di sini

Sumber:

https://www.middleeastmonitor.com/20220627-dci-majority-of-child-victims-targeted-by-israel-are-from-jenin/

https://www.dci-palestine.org/israeli_forces_in_jenin_shoot_kill_16_year_old_palestinian_boy

https://www.dci-palestine.org/17_year_old_palestinian_boy_succumbs_to_injuries_after_israeli_shooting

***
Baca juga”Akibat Blokade Israel, 80% Anak-anak Gaza Menderita Depresi” di sini

Tetaplah bersama Adara Relief International untuk anak dan perempuan Palestina.

Kunjungi situs resmi Adara Relief International untuk berita terbaru Palestina, artikel terkini, berita penyaluran, kegiatan Adara, dan pilihan program donasi.

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Baca juga”Sejak Awal 2022, Israel Telah Menangkap 450 Anak Palestina” di sini

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Donasi

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Free Email Updates
We respect your privacy.

Leave a Reply