Akibat Blokade Israel, 80% Anak-anak Gaza Menderita Depresi

Save the Children menerbitkan sebuah laporan baru pada hari Rabu (15/6) bahwa empat dari lima anak di Jalur Gaza menderita depresi, kesedihan dan ketakutan akibat hidup di bawah blokade Israel. Berjudul ‘Trapped‘, laporan badan amal Inggris itu mencakup rincian dari wawancara dengan 488 anak-anak dan 168 orang tua dan pengasuh di Gaza.

Laporan mengungkapkan bahwa terjadi peningkatan drastis sejak penelitian terakhir mereka pada 2018. Jumlah anak yang mengalami gejala depresi, kesedihan dan ketakutan telah meningkat dari 55 persen menjadi 80 persen. Peningkatan jumlah anak yang merasa ketakutan naik signifikan yaitu sebesar 84 persen, sementara pada tahun 2018 hanya sebesar 50 persen. Sementara persentase anak yang merasa gugup naik menjadi 80 persen dari 55 persen. Adapun anak yang mengalami gejala depresi juga meningkat menjadi 77 persen dari 62 persen. Dan anak yang mengalami kesedihan meningkat menjadi 78 persen dari 55 persen.

Jason Lee, direktur Save the Children di wilayah Palestina, mengatakan: “Anak-anak yang kami ajak bicara untuk laporan ini menggambarkan hidup dalam ketakutan, kekhawatiran, kesedihan, dan depresi yang terus-menerus. Mereka hanya menunggu putaran kekerasan berikutnya meletus. Anak-anak tersebut tidak dapat tidur atau berkonsentrasi. Bukti fisik penderitaan mereka yaitu mengompol, kehilangan kemampuan untuk berbicara atau menyelesaikan tugas-tugas dasar mengejutkan kami dan harus menjadi peringatan bagi masyarakat internasional.” tambahnya. Save the Children juga melaporkan bahwa lebih dari separuh anak Gaza berpikir untuk bunuh diri dan tiga dari lima anak telah melukai diri sendiri.

Sumber:

https://www.middleeastmonitor.com/20220615-to-mark-15-years-of-the-siege-gaza-children-suffer-emotional-distress-under-israels-blockade-uk-charity-warns/

https://english.wafa.ps/Pages/Details/129687

***

Tetaplah bersama Adara Relief International untuk anak dan perempuan Palestina.

Kunjungi situs resmi Adara Relief International untuk berita terbaru Palestina.

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Donasi

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Free Email Updates
We respect your privacy.

Leave a Reply