Pasukan Israel Hancurkan Rumah Kaca di Tepi Barat

Pada Senin malam (20/6), pasukan Israel memerintahkan pembongkaran sebuah rumah kaca milik penduduk Palestina. Mutaz Bisharat, Direktur Komite Penentang Tembok dan Permukiman di Tubas menyampaikan hal tersebut. Rumah kaca memiliki luas satu dunum dan terletak di kota Tubas, timur laut Tepi Barat.

Tubas adalah salah satu daerah pertanian terpenting di Tepi Barat yang terletak di Area C. Israel secara luas menggunakan dalih kurangnya izin konstruksi untuk menghancurkan rumah-rumah Palestina, terutama di Area C, yang meliputi sekitar 60 persen wilayah Tepi Barat yang Israel duduki.

Baca juga “Israel Gusur Desa di Tepi Barat untuk Kepentingan Pemukim” di sini

Di bawah Kesepakatan Oslo 1995 antara Israel dan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), wilayah Tepi Barat, termasuk Al-Quds (Yerusalem Timur), terbagi menjadi tiga bagian yaitu Area A, B dan C. Area C berada di bawah kendali administrasi dan keamanan Israel sampai kesepakatan status akhir dengan Palestina tercapai.

Sumber: https://www.middleeastmonitor.com/20220621/

Baca juga “Israel Rencanakan Pembangunan 1 juta Dunum Taman Nasional di Tepi Barat” di sini

***

Tetaplah bersama Adara Relief International untuk anak dan perempuan Palestina.

Kunjungi situs resmi Adara Relief International untuk berita terbaru Palestina, artikel terkini, kegiatan Adara, berita penyaluran, dan pilihan program donasi.

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Donasi
Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS.

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Free Email Updates
We respect your privacy.

Leave a Reply