Salah Satu Pemakaman Muslim Tertua Dihancurkan Zionis

Salah satu pemakaman Muslim tertua dihancurkan Zionis – Pada Senin (11/10), Zionis menghancurkan salah satu pemakaman Muslim tertua di kota suci Al-Quds yang diduduki, lapor kantor berita Wafa.

Kepala Komite Pelestarian Pemakaman Islam di Al Quds, Mustafa Abu Zahra, mengatakan bahwa petugas Israel dari Kotamadya Al-Quds, disertai dengan buldoser, menghancurkan kuburan di Pemakaman Al Yousifieh, dan menyebarkan tulang-tulangnya.
Ia menambahkan bahwa di antara kuburan yang dihancurkan adalah para pejuang Palestina dan bangsa Arab lain yang menjadi korban mati dalam perang antara tahun 1948 dan 1967. Israel akan menghadapi tindakan hukum sebagai tanggapan atas tindakan pemerintah kota.

Baca Juga : 7000 Tawanan Palestina Hidup dalam Kuburan Massal Israel, Kemana Kita?

Menurut Wafa, warga Palestina yang berkumpul di daerah tersebut memblokir buldoser agar tidak menghancurkan kuburan lebih jauh dan memaksanya keluar dari daerah tersebut.

Seorang warga, Abu Zahra, meminta semua warga Al-Quds untuk “bersatu untuk melindungi landmark Al-Quds dari penindasan pendudukan Israel”.

Pemakaman yang terletak di sebelah tembok yang mengelilingi Kota Tua tersebut adalah salah satu kuburan Muslim tertua di Al-Quds yang diduduki dan berukuran sekitar 4.000 meter persegi. Pembongkaran tersebut merupakan bagian dari rencana Zionis untuk membangun “jalur taman Alkitab” di sana.

Ini adalah langkah yang membuat marah banyak penduduk Al-Quds Timur yang memiliki orang-orang terkasih yang dkubur di pemakaman itu.

Sumber : Middle East

***

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi untuk Palestina dapat disalurkan melalui Rekening a.n. Yayasan Adara Relief International:
1. Bank Muamalat: 3090002717
2. Bank Mandiri: 070-000-5658799
3. BSI : 3092055120
4. OVO / Gopay :0877-8046-4183

Leave a Reply