Perjuangan Penduduk Beita Mengambilalih Lahan Zaitun Mereka

Perjuangan penduduk Beita mengambilalih lahan zaitun mereka – Ratusan penduduk Palestina yang diliputi kekhawatiran, akhirnya dapat menduduki kembali tanah mereka di Jabal Sabih. Sebelumnya lahan ini diambil alih oleh para pemukim ilegal dengan bantuan tentara Zionis. Mereka berjuang keras untau sampai ke lahan tersebut untuk memanen pohon zaitun mereka.

perjuangan penduduk beita

Perjuangan penduduk Beita akhirnya mendapatkan hasil, dengan dimulainya musim panen zaitun di Palestina penduduk dan pemilik tanah Beita harus bergerak menuju puncak Jabal Sabih (Gunung Sabih) pada Minggu (10/10) untuk memetik hasil panen mereka. Perjalanan ini dirundung kekhawatiran akan diblokirnya jalan oleh tentara Zionis.

Baca juga : Demonstran Palestina Ditembak Mati Tentara Zionis

Daerah tersebut telah menjadi lokasi pos terdepan Israel ilegal di Evyatar. Pada awal tahun ini, puluhan pemukim mendirikan karavan di bawah perlindungan militer Israel.

Sumber : Al Jazeera

Baca juga Petani Palestina Diserang oleh Pemukim Zionis selama Panen Zaitun.

Dapatkan kabar terkini dari Palestina dengan megikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram . Informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina diperbaharui setiap harinya.

Berdonasi mudah, aman, sekali klik dengan menggunakan QRIS. Sahabat dapat langsung scan QR Code di bawah ini menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

doansi mudah

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Leave a Reply