Zakaria Zubeidi Berbicara dengan Pengacaranya Untuk Kali Pertama Sejak Penangkapannya Kembali: “Kami tidak diberikan minum selama empat hari”

Setelah penangkapannya kembali usai pelarian, akhirnya Zakaria berhasil menemui pengacaranya. Ia mengatakan kepada pengacara bahwa ia mengetahui rencana pelarian hanya beberapa hari sebelumnya dan tidak meminta bantuan siapa pun dari luar.

Photo from qudsnen

Pengacara Zakaria mengatakan bahwa kondisi kesehatan kliennya baik, meskipun telah dipukuli oleh tentara Israel saat penangkapannya. Sebelumnya, Komisi Tawanan dan Mantan Tawanan mengatakan bahwa Zakaria dipukuli dan disiksa hingga tulang rahang dan rusuknya patah. Zakaria sempat dibawa ke rumah sakit tetapi hanya diberi obat penawar sakit.
“Mereka [empat tahanan] tidak meminta bantuan siapa pun di luar untuk melindungi mereka dari tindakan hukuman Israel”, pengacara mengutip Zubeidi. “Mereka juga tidak minum setelah sepanjang waktu dan mereka makan buah dari kebun yang ditemui di jalan.”

Baca juga: Tentara Israel Menutup Masjid Ibrahimi untuk Hari Raya Yahudi, Menyerang Jamaah dan Pekerja Wakaf

Sumber: Qudsnen, Middleeastmonitor & Middleeasteye

 

***

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Leave a Reply