fbpx

Turki Siap Dukung dan Kerjasama dengan Pemerintah Gaza

Turki Siap Dukung dan Kerjasama dengan Pemerintah Gaza

Ankara – PIP: Menteri Dalam Negeri Turki Muammer Guler menyatakan kesiapan kementriannya untuk dan mendukung dan bekerjasama dengan kementrian dalam negeri Palestina di Jalur Gaza. Hal tersebut disampaikan Guler, Rabu (24/4) petang, saat bertemu dengan Mendagri Palestina di Jalur Gaza Fathi Hamad di kantor kementrian dalam negeri Turki di Ankara.

Mendagri Turki menyatakan bahwa negaranya telah mengerahkan segala upaya agar Palestina menjadi anggota pemantau di PBB dan negara akan tetap mengupayakan semampunya sampai Palestina menjadi anggota tetap di PBB. Dia menegaskan solidaritas seluruh laporan rakyat Turki untuk persoalan Palestina.

Guler minta agar segera diakhiri perpecahan internal Palestina dan diselesaikan rekonsiliasi nasional Palestina. dia menegaskan bahwa negaranya terus mendukung rakyat Palestina dan tidak akan berhenti sampai blokade atas Jalur Gaza dicabut secara total. Dia menjelaskan Turki terus memantau janji negara penjajah Zionis kepada negaranya untuk membebaskan blokade dan tidak akan menerima pengurangan pencabutan blokade secara total atas Jalur Gaza.

Sementara itu Mendagri Palestina Fathi Hamad menyampaikan kepada Guler gambaran situasi di Jalur Gaza dan perjuangan warganya. Dia memaparkan situasi kementrian dalam negara di Jalur Gaza dan kerugian yang dialami akibat serangan ke kantor-kantor kementrian, markas-markas keamanan juga tentang korban yang meninggal dan terluka dalam dua agresi terakhir ke Jalur Gaza.

(sumber: Pusat Informasi Palestina)

 

Turki Siap Dukung dan Kerjasama dengan Pemerintah Gaza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas