Tawanan Palestina Khalil Awawdeh Akhiri Mogok Makan Setelah 111 Hari

Tawanan administratif Palestina di penjara Israel, Khalil Awawdeh, mengakhiri mogok makannya setelah 111 hari. Ia melakukan mogok makan sebagai bentuk protes terhadap penahanan administratifnya yang tidak adil tanpa tuduhan atau pengadilan. Awawdeh menghentikan mogok makannya pada hari Selasa (21/6), setelah mencapai kesepakatan dengan otoritas Israel untuk tidak memperbarui masa penahanan administratifnya.

Awawdeh memulai mogok makan terbuka sejak 3 Maret 2022. Dia terus melanjutkan mogok makan selama 111 hari meskipun kondisi kesehatannya kritis. Otoritas Israel saat ini menahannya di rumah sakit Assaf Harofeh. PPS mengkonfirmasi akhir-akhir ini bahwa Awawdeh menderita sakit parah. Menurut pengacaranya, Awawdeh mengalami kesulitan berbicara dan menderita penglihatan serta konsentrasi yang buruk. Selain itu, ia juga menderita kelelahan yang parah, sering muntah dan mengalami penurunan berat badan yang ekstrim lebih dari 25kg.

Israel menawan Awawdeh (40 tahun), seorang ayah dari empat anak perempuan, dari selatan kota Hebron pada 27 Desember 2021. Mereka mengurungnya di penjara Ofer di Ramallah barat di Tepi Barat. Ia telah menghabiskan total 12 tahun di penjara Israel karena melawan penjajahan, termasuk lima tahun penahanan administratif.

Sumber:

https://qudsnen.co/after-111-days-khalil-awawdeh-breaks-his-hunger-strike/

***

Tetaplah bersama Adara Relief International untuk anak dan perempuan Palestina.

Kunjungi situs resmi Adara Relief International untuk berita terbaru Palestina.

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Donasi

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Free Email Updates
We respect your privacy.

Leave a Reply