Surat Berisi Pelanggaran Israel terhadap Tawanan Capai 100 Meter

Sebagai upaya untuk menyoroti penderitaan keluarga mereka, anak-anak tawanan Palestina mengirimkan surat sepanjang 100 meter kepada petugas Palang Merah di Kota Gaza pada Selasa (28/6). Surat tersebut menguraikan pelanggaran Israel terhadap tawanan Palestina. Mereka mengirimkan surat itu kepada Komite Palang Merah Internasional (ICRC) karena telah memfasilitasi kunjungan keluarga ke tawanan Palestina di tempat-tempat penahanan Israel sejak 1968.

Menerima surat itu, Wakil Kepala kantor ICRC di Gaza Nicholas Gerard mengatakan: “Saya merasakan penderitaan dan rasa sakit anak-anak itu ketika mereka terpisah dari orang yang mereka cintai. Kegiatan ini adalah prioritas. Kami mengerahkan segala upaya untuk dapat melaksanakan misi ini.”

Saat ini ada enam tawanan Palestina yang mogok makan untuk memprotes kondisi penahanan mereka. Terdapat lebih dari 4.700 warga Palestina yang menjalani hukuman di penjara Israel saat ini. Banyak di antara tawanan yang tidak mendapat izin untuk mengunjungi keluarga mereka atau tertahandi sel isolasi untuk waktu yang lama.

Lebih dari 500 tawanan berada di bawah kebijakan penahanan administratif tanpa dakwaan atau pengadilan. Israel menahan mereka dalam periode enam bulan yang dapat diperpanjang. Amnesty International menggambarkan bahwa kebijakan ini merupakan “praktik yang kejam dan tidak adil yang membantu mempertahankan sistem apartheid Israel terhadap warga Palestina.”

Sumber:

https://www.middleeastmonitor.com/20220629-palestinians-deliver-100m-letter-to-red-cross-outlining-israels-violations-against-prisoners/

***

Tetaplah bersama Adara Relief International untuk anak dan perempuan Palestina.

Kunjungi situs resmi Adara Relief International untuk berita terbaru Palestina, artikel terkini, berita penyaluran, kegiatan Adara, dan pilihan program donasi.

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Donasi

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Free Email Updates
We respect your privacy.

Leave a Reply