Jumlah Orang Israel dengan Masalah Kesehatan Mental Meningkat 25%

Jumlah orang Israel dengan masalah kesehatan mental yang tinggal di daerah sekitar Gaza telah meningkat 25 persen sejak serangan Israel tahun 2021 di daerah kantong yang terblokade.

Menurut Israel Hayom, Kementerian Kesehatan Israel mengatakan bahwa 3.569 pasien menghadiri klinik kesehatan mental setelah serangan tahun 2021. Jumlah ini meningkat daripada tahun sebelumnya yang berjumlah 2.831 orang. Ini menunjukkan peningkatan sebesar 25 persen dari pasien yang menderita masalah kesehatan mental yang membutuhkan konseling dan dukungan psikologis. Jumlah ini, kata Kementerian Kesehatan, tidak termasuk jumlah pasien yang mencari bantuan dan konseling selama kejadian serangan.

Kementerian Kesehatan juga mengungkapkan bahwa jumlah orang Israel yang mencari bantuan dari profesional kesehatan mental meningkat setelah setiap serangan Israel di Gaza.

Sumber:

https://www.middleeastmonitor.com/20220629-25-rise-in-number-of-mental-health-cases-among-israelis-living-around-gaza/

***

Tetaplah bersama Adara Relief International untuk anak dan perempuan Palestina.

Kunjungi situs resmi Adara Relief International untuk berita terbaru Palestina, artikel terkini, berita penyaluran, kegiatan Adara, dan pilihan program donasi.

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Donasi

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Free Email Updates
We respect your privacy.

Leave a Reply