Seorang Ibu dan Kedua Putranya Ditawan Zionis

Pada Senin (13/9), Zionis menawan seorang ibu dan dua putranya yang merupaan kerabat dekat dari dua pelarian Penjara Gilboa yang masih dicari, seorang aktivis, dan seorang remaja.

Ada sekitar 13 orang dari berbagai bagian Tepi Barat dan Al-Quds Timur yang diduduki, ditawan pasukan Israel, menurut the Palestinian Prisoner Society (PPS).

Di Distrik Betlehem di selatan Tepi Barat, PPS mengatakan tentara menyerbu desa Abu Njeim, timur kota Betlehem, dan menawan seorang ibu yang diidentifikasi sebagai Salwa Shoukeh bersama dua putranya, yaitu Mohammad (20) dan Mousa (30).

Baca juga: Polisi Zionis Bunuh Dokter Palestina di Al-Quds

Di Betlehem, tentara menawan dua orang Palestina, satu dari kamp pengungsi Aida, utara kota, dan seorang mantan tawanan berusia 45 tahun dari kamp pengungsi Dheisheh, selatan kota.

Di utara Tepi Barat, tentara Zionis menawan Imad Kamamji, saudara laki-laki Ayham yang merupakan salah satu dari enam tawanan yang berhasil melarikan diri dari penjara Gilboa minggu lalu, dan masih dalam status pencarian. Tentara menyita ponselnya setelah menggeledah rumah keluarganya di desa Kafr Dan, barat laut kota Jenin. Tentara juga menyerbu Kota Yamoun, sebelah barat Jenin, dan menawan Qaisar, sepupu Ayham.

Baca juga: Seorang Murabithah Dijadikan Tawanan Rumah Selama Seminggu

Di tempat lain di Tepi Barat utara, PPS mengatakan bahwa seorang remaja berusia 17 tahun dari Distrik Qalqilya, ditawan Israel.

Di Distrik Ramallah, pasukan Israel menyerbu desa Nilin, sebelah barat kota Ramallah, menawan Mohammed Amireh, seorang aktivis anti-permukiman lokal, menyita ponselnya, dan menggeledah rumahnya.

Pasukan Zionis menawan tiga warga Palestina setelah membobol rumah mereka di lingkungan Al-Quds Timur Silwan dan al-Tur. Seorang warga Palestina lainnya ditangkap dari Yerikho, sebelah timur Tepi Barat.

Sumber: Wafa

 

***

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Leave a Reply