Penjara Israel Pisahkan Saudara Kembar di Palestina

Merupakan hal yang menyakitkan ketika saudara kembar harus terpisah karena penjajahan. Fadi dan Iman Abu Ghannam adalah saudara kembar Palestina yang terpaksa terpisah karena salah satu di antara mereka dipenjara Israel.

Israel telah menangkap Fadi sebanyak tiga kali. Usai penginterogasian, tentara Israel membebaskannya. Namun,  ketika interogasi yang terakhir tidak seperti sebelumnya, ia tidak pulang. Tentara menahannya di penjara hingga hari ini. Mereka juga tidak memberi kesempatan untuk Fadi mengikuti ujian sekolah menengah untuk tahun ini.

Penangkapan Fadi pertama kali saat berusia 16 tahun, tepatnya pada awal tahun 2021 lalu. Saat itu, konfrontasi meletus di At-Tur lalu dia Israel tangkap. Padahal menurut kesaksian sang ibu, putranya tidak pernah keluar rumah, bahkan ketika itu sedang makan bersama keluarga. Dia mendekam tiga hari di penjara kemudian dibebaskan. Tubuhnya menunjukkan tanda-tanda pemukulan dan penganiayaan oleh pasukan Zionis.

Penangkapan kedua terjadi pada bulan Juni lalu di depan Rumah Sakit Al-Makassed. Tentara Israel memukuli Fadi dan membawanya ke kantor polisi di jalan Salah El-Din, lalu membebaskannya. Sementara untuk kali ketiga, sang ibu mengatakan bahwa pasukan Zionis menangkap putranya di depan sekolahnya pada 20 Januari 2022.

Fadi kini hidup di penjara Damoun bersama teman-teman seusianya. Tentara zionis tidak memperbolehkan anak-anak ini mengikuti ujian sekolah. Menurut teman-temannya, Fadi adalah anak yang mudah bergaul, dicintai oleh semua orang, mudah membantu orang lain, dan sangat menyayangi anak kecil. Fadi yang berusia 17 tahun berharap bisa menyelesaikan sekolahnya dan meraih cita-citanya sebagai seorang koki.

Sumber:

https://alqastal.info/post/20877/التوأمفاديوأمينةأبوغنامطالباالثانويةالعامةاللذانفرقهماالاعتقال

***

Tetaplah bersama Adara Relief International untuk anak dan perempuan Palestina.

Kunjungi situs resmi Adara Relief International untuk berita terbaru Palestina.

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Donasi

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Free Email Updates
We respect your privacy.

Leave a Reply