fbpx

MISI KEMANUSIAAN PENYALURAN BANTUAN QURBAN BAROKAH IDUL ADHA 1440 H

Ketua Adara Relief International melepas keberangkatan Tim penyaluran bantuan Qurban Barokah Idul Adha 1440H Adara Relief International, Jakarta, 9 Agustus 2019. Sebelumnya tim mendapatkan pembekalan teknis maupun arahan pelaksanaan penyaluran.
Misi kemanusiaan yang berlangsung dari tanggal 10-14 Agustus ini adalah untuk menyalurkan secara langsung bantuan qurban amanah para mudhohhi Indonesia ke salah satu kawasan pengungsian terbesar di provinsi Hatay, Turki Selatan.  Penyembelihan dilakukan di daerah Antakya, Reyhanli, dan Mersi. Saat ini Pengungsi Palestina di kawasan tersebut meningkat sejak terjadinya konflik di Suriah.
Selain itu sebelumnya tim juga berkoordinasi dengan beberapa NGO mitra untuk penyerahan sebagian bantuan qurban dan kiswatul ‘Ied yang akan disebar di beberapa wilayah Palestina, baik wilayah Tepi Barat maupun Gaza.
Indah Kurniati, salah seorang tim penyaluran yang berangkat tahun ini menyatakan rasa bahagianya bisa menyerahkan langsung paket bantuan daging qurban bagi para pengungsi Palestina. “Terlihat kebahagiaan yang terpancar dari wajah anak-anak dari keluarga-keluarga miskin di pengungsian saat menerima daging qurban yang diberikan,” tambah Eva Muzlifah personil Adara lainnya yang turut menjadi bagian dari tim.
Tahun ini,  tingkat kepercayaan masyarakat kepada Adara dengan menitipkan hewan qurbannya agar disalurkan untuk keluarga miskin Palestina mengalami peningkatan hampir dua kali lipat dari tahun kemarin. Semoga amanah para donatur, dapat terus menjadi dukungan yang menguatkan saudara-saudara kita di Palestina.
MISI KEMANUSIAAN PENYALURAN BANTUAN QURBAN BAROKAH IDUL ADHA 1440 H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas