Maskapai Penerbangan Israel Dapatkan Izin Terbang di Atas Wilayah Udara Saudi

Maskapai penerbangan Israel telah memperoleh izin dari Saudi untuk melintasi wilayah udaranya. Maskapai Israel El Al, Israir, dan Arkia, telah memperoleh persetujuan Saudi untuk terbang di atas wilayah udaranya, dan persetujuan itu mulai berlaku sejak Rabu (3/8). Arab Saudi juga akan mengizinkan perusahaan asing lainnya untuk mengoperasikan penerbangan mereka ke Israel melalui wilayah udaranya. Izin Saudi akan secara drastis mempersingkat perjalanan dari dan/atau ke Israel dengan tujuan lain.

Pada 15 Juli, badan penerbangan sipil Arab Saudi mengumumkan pembukaan wilayah udaranya untuk semua maskapai penerbangan yang memenuhi persyaratan otoritas untuk mengakses wilayah udaranya. Deklarasi tersebut tidak mengecualikan operator Israel, sehingga secara efektif mencabut pembatasan penerbangan ke dan/atau dari Israel, yang mendapat sambutan dari Tel Aviv.

Menyusul keputusan itu, Menteri Luar Negeri Saudi, Faisal bin Farhan, menegaskan bahwa “ini tidak berarti menjalin hubungan diplomatik dengan Israel dan langkah-langkah lainnya.” Arab Saudi tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel dan telah berulang kali menyatakan bahwa mereka tidak akan menormalkan hubungan dengan Tel Aviv sampai masalah Palestina selesai.

Sumber:

https://www.middleeastmonitor.com/20220804-israel-airlines-obtain-permit-to-fly-over-saudi-airspace/

***

Tetaplah bersama Adara Relief International untuk anak dan perempuan Palestina.

Kunjungi situs resmi Adara Relief International untuk berita terbaru Palestina, artikel terkini, berita penyaluran, kegiatan Adara, dan pilihan program donasi.

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Donasi

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Free Email Updates
We respect your privacy.

Leave a Reply