Israel Tak Beri Izin Warga Palestina Bangun Rumah di Area C Tepi Barat

Pasukan Israel pada Kamis (4/8) menghancurkan kandang domba di Desa Qalandiya, barat laut Al-Quds (Yerusalem). Saksi mengatakan bahwa pasukan tentara mengawal sebuah buldoser ke desa kemudian merobohkan kandang milik Palestina yang konon tidak memiliki izin.

Israel menolak untuk memberi izin pada hampir seluruh pembangunan milik warga Palestina di Area C, yang merupakan 60% dari  wilayah Tepi Barat dan berada di bawah kekuasaan penuh militer Israel. Ini memaksa penduduk Palestina untuk membangun  tempat berlindung bagi keluarga mereka tanpa izin. Sebaliknya, Israel jauh lebih mudah memberikan izin membangun kepada lebih dari 700.000 pemukim Yahudi di area tersebut. Israel bahkan memberikan fasilitas jalan, listrik, air dan sistem pembuangan limbah, tetapi tetap tidak membuka akses bagi penduduk Palestina.

“Administrasi Sipil” adalah nama yang Israel berikan kepada badan yang mengelola pendudukan militernya di Tepi Barat. Petugas di Administrasi Sipil yang bernama oxymoronically menentukan tempat tinggal bagi orang Palestina, di manapun dan kapanpun mereka dapat melakukan perjalanan (termasuk ke bagian lain dari wilayah pendudukan seperti Gaza dan Al-Quds Timur). Termasuk apakah mereka ingin membangun atau memperluas rumah di tanah itu, apakah ingin memiliki tanah saja, dan apakah pemukim Yahudi  ingin mengambil alih tanah milik salah seorang dari mereka.

Sumber:

https://english.wafa.ps/Pages/Details/130284

***

Tetaplah bersama Adara Relief International untuk anak dan perempuan Palestina.

Kunjungi situs resmi Adara Relief International untuk berita terbaru Palestina, artikel terkini, berita penyaluran, kegiatan Adara, dan pilihan program donasi.

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Donasi

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Free Email Updates
We respect your privacy.

Leave a Reply