Israel Bunuh Anak-anak Palestina Saat Ziarah ke Pemakaman

Nazmi Abu Karsh (16 tahun) saat itu sedang mengunjungi makam ibunya di Permakaman Faluja di Jalur Gaza utara, yang kemudian menjadi kunjungan terakhirnya. Sebuah pesawat tak berawak Israel menargetkan sekelompok anak-anak di area kuburan dengan satu rudal yang menyobek tubuh mereka hingga berserakan dan terbakar, termasuk tubuh Nazmi. Remaja yang biasa menyirami kuburan ibunya dengan air itu, sedang berada di sana bersama sejumlah anak tetangganya. Tidak ada yang selamat dari serangan tersebut.

Kesedihan mendalam menyelimuti keluarga Nazmi setelah sumber-sumber medis di Rumah Sakit Indonesia memberitahu tentang berita kematiannya dan 4 anak lainnya pada hari ketiga agresi (7/8). Kepergian Nazmi meninggalkan luka berdarah di hati ayahnya, Fayez. Dia mengatakan, “Saya menerima berita kematian putra saya dengan sangat terkejut.” Dia menambahkan bahwa “Nazmi menghembuskan nafas terakhirnya di dalam rumah sakit dekat Sheikh Zayed. Kondisi kesehatannya sangat kritis karena sebagian besar wajah dan perutnya sobek oleh pecahan peluru.”

Ayah dari Nazmi, yang matanya masih basah menangisi perpisahan putranya, menekankan perlunya meminta pertanggungjawaban para pemimpin Israel atas kejahatan kemanusiaan yang mereka lakukan terhadap warga sipil di Jalur Gaza dalam agresi ini dan perang-perang sebelumnya. Fayez Abu Karsh menyerukan kepada rakyat Palestina untuk bersatu dengan perlawanan. Itu adalah pilihan terkuat untuk menangkis agresi dan pelanggaran Israel yang meninggalkan fakta tragis terhadap warga sipil di seluruh wilayah Palestina.

Halaman-halaman di situs jejaring sosial kemudian mempublikasikan nama-nama syuhada dalam pembantaian Falluja. Sumber medis mengonfirmasi bahwa anak-anak tersebut adalah Jamil Ihab Jamil Najm (13), Jamil Najmuddin Jamil Najm (4), Hamed Haider Hamid Najm (16), Mohamed Salah Najm (16), dan Nazmi Fayez Abdul Hadi Abu Karsh (16).

Sumber:

https://paltoday.ps

***

Tetaplah bersama Adara Relief International untuk anak dan perempuan Palestina.

Kunjungi situs resmi Adara Relief International untuk berita terbaru Palestina, artikel terkini, berita penyaluran, kegiatan Adara, dan pilihan program donasi.

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Donasi

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Free Email Updates
We respect your privacy.

Leave a Reply