Halal bi Halal bersama Komunitas Adara

Jakarta (18/5) — Alhamdulillah telah dilaksanakan kegiatan Halal Bi Halal bersama Komunitas Binaan Adara di Kantor Adara Relief International. Agenda ini juga dilaksanakan secara virtual yang dihadiri oleh komunitas yang berada di luar Jabodetabek. Terdapat 10 komunitas yang menghadiri langsung ke kantor yang terletak di Jalan Warung Buncit Raya Nomor 301 Jakarta Selatan ini, yaitu dari Komunitas IIPP, MQISA, KOMPAQ, ILPC, KKCP, ALQUDSLANA, LFP, KPA, SPQ, dan KQPP. Sepuluh komunitas ini hadir diwakili masing-masing oleh 2-4 orang pengurusnya. Sementara itu, komunitas yang hadir secara virtual, yaitu Komunitas Mata Pena, ASPAL, KMP2, SAPA, SAMULA, dan KSQ Sumbar. Acara dibuka oleh Aslam sebagai MC tepat pukul 13.00 WIB. Dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur’an oleh salah satu perwakilan dari komunitas. Salah satu yang ditunggu dalam pertemuan dengan komunitas adalah suntikan semangat dan motivasi dari Direktur Eksekutif Adara, Ibu Sri Vira Chandra.

Dalam kesempatan yang hangat ini, Adara memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus komunitas, terlebih atas kerja sama yang telah dilakukan selama bulan Ramadan lalu. Hasil dari kolaborasi tersebut, tercatat donasi yang diraih oleh seluruh komunitas mencapai angka Rp1.991.116.853. Donasi ini telah disalurkan kepada masyarakat Palestina di wilayah pengungsian, Gaza, Al Quds, Tepi Barat, dan tentunya juga masyakarat Indonesia. Dari hasil kolaborasi ini, donasi tertinggi diraih oleh komunitas KQPP yang berhasil meraih angka sebesar Rp647.928.177.

Pada agenda Halal bi Halal sekaligus temu kangen pengurus Komunitas bersama tim Adara ini juga disampaikan mengenai program kebaikan selanjutnya, yaitu Program Dekap Yatim Palestina (DYP) dan Program Kurban. Kedua program ini disampaikan oleh Rahma, sebagai Kepala Grup Program. Selanjutnya, peserta yang hadir juga diberikan materi seputar Website Affiliate yang disampaikan oleh Kepala Grup Corporate Communication, Faathimah. Di akhir acara, pengurus komunitas diajak mengikuti games yang penuh semangat sebagai penutup.

Free Email Updates
We respect your privacy.

Leave a Reply