Amnesti Kecam Serangan Pemukim di Taman Bermain Palestina

Amnesti Kecam Serangan Pemukim di Taman Bermain Palestina – Amnesty International mengutuk serangan oleh pemukim dan tentara Israel terhadap anak-anak Palestina di taman bermain di desa Sussia, Tepi Barat yang diduduki, dekat Hebron. Insiden itu terjadi pada Sabtu (6/11), ketika tentara Israel mencegah anak-anak dan ibu mereka mengakses taman bermain di desa tersebut.

Taman bermain ini merupakan fasilitas publik yang baru dibuka kembali pada September setelah direnovasi. Menurut warga setempat, begitu perbaikan selesai, para pemukim mulai pergi ke taman bermain dan memotretnya. Mereka melakukan protes dan menuntut agar Administrasi Sipil Israel menghancurkannya dengan alasan dibangun tanpa izin.

Baca juga Pengadilan Zionis Memvonis Ayah Tiga Anak Hingga 21 Tahun Penjara

Amnesty menggambarkan tindakan tentara dan pemukim Israel sebagai “episode baru dalam rangkaian kejahatan rasial” yang dilakukan oleh pemukim ilegal di bawah perlindungan tentara terhadap warga Palestina dengan mengusir mereka dari “tempat umum, taman, dan hutan”.

amnesti

Baca juga Pemukim Merusak Mobil dan Properti di Al-Bireh, Membuat Grafiti Rasisme dan Ujaran Kebencian

Aktivis hak asasi manusia Basil Adra, yang menyaksikan insiden ini mengatakan kepada Amnesty bahwa para pemukim telah melakukan hal ini setiap minggu selama beberapa waktu.

Sumber : Middle East

***

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Leave a Reply