Tiga Orang Palestina di Tepi Barat Terluka Karena Serangan Pemukim Yahudi

Tiga Orang Palestina di Tepi Barat Terluka Karena Serangan Pemukim Yahudi

Dua orang wanita Palestina dan seorang pria terluka pada Jumat (12/2) ketika gerombolan pemukim Yahudi ekstremis secara fisik menyerang mereka di Tepi Barat. Sementara warga lainnya menangkis pemukim selama upaya mereka untuk menyerang rumah mereka di Nablus selatan.

Pejabat setempat, Ghassan Daghlas, mengatakan bahwa para pemukim melemparkan batu dan dengan kejam memukuli dua orang wanita di dekat lokasi pemukiman Homesh yang dievakuasi di Nablus utara.

Baca juga: Kepedihan Warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Selama 2020

Para wanita tersebut, yang menderita luka dan memar, diidentifikasi sebagai Siham Abdul-Salam (47) dan Shawq al-Birawi (45). Mereka berasal dari desa Fandaqumiya di Jenin selatan.

Sementara itu, seorang pemuda yang diidentifikasi sebagai Naseer Basel menderita cedera dan patah tulang ketika pemukim menyerangnya di dekat kota Kafr Qallil di Nablus selatan.

Menurut saudaranya, Hayel, pemukim dari pemukiman ilegal Bracha yang dikawal tentara menyerang sekelompok pemuda, termasuk Naseer yang menderita luka di kepala dan patah tulang di kakinya. Pemuda yang terluka itu lalu dipindahkan ke Rumah Sakit Rafidia, di mana dia akan menjalani operasi.

Baca juga: Pelanggaran Israel Terhadap Warga Palestina Selama Januari 2021

Dalam insiden lain, warga kota Madama pada Jumat sore berhasil mengusir sekelompok pemukim dari pemukiman Yitzhar ketika mereka mencoba menyerang rumah-rumah di pinggiran kota.

Tak lama kemudian, tentara Israel turun tangan untuk melindungi para pemukim dan mengamankan penarikan mereka dari daerah tersebut sebelum mulai menembakkan gas air mata dan granat kejut ke warga.

Beberapa warga menderita karena asap gas air mata mereka selama serangan tentara.

Sumber: palinfo

***

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar Program Bantuan Adara untuk Palestina.

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top