Tidak Ada Kemanusiaan atau Rasa Hormat: Zionis Menahan Ayah Palestina dari Anak Yang Terkena Kanker

Pasukan Zionis menangkap puluhan warga Palestina di wilayah pendudukan pada hari Selasa (14/9), termasuk ayah dari seorang anak yang terkena kanker. Fotonya ketika mengucapkan selamat tinggal kepada putranya menjadi viral di media sosial.
Hijazi al-Qawasmi, ayah dari empat anak, ditawan di Hebron setelah polisi Israel bersenjata lengkap menggerebek rumahnya sesaat sebelum tengah hari, kata keluarganya kepada kantor berita Palestina.

Baca berita terkait: Hijazi Qawasmeh Ucapkan Selamat Tinggal Pada Anaknya yang Menderita Kanker Sebelum Ditawan

“Pada pukul 11 pagi hari ini, pasukan Zionis menerobos masuk ke rumah kami dan memerintahkan penangkapan Hijazi tanpa memberikan penjelasan atau alasan apa pun kepada kami,” Bayan Al Natshe, istri Qawasmi, mengatakan kepada MEE. Tentara Zionis Israel juga menggeledah toko milik pria berusia 38 tahun itu, yang terletak di al-Azariya, dekat Al-Quds.

“Saya bertanya kepada mereka apa yang salah dengan dia, apakah itu perintah pengadilan atau sesuatu yang dia lakukan salah dan mereka mengatakan kami tidak tahu. mereka tidak menjawab saya. Mereka menangkapnya dan pergi.”
Gambar Qawasmi mencium dahi putranya, Ahmed (11), yang menderita kanker tulang, dibagikan secara luas di berbagai platform media sosial. Ahmed telah menjalani perawatan selama tujuh bulan terakhir, dan seharusnya menerima kemoterapi di Al-Quds pada Selasa lalu, tetapi sesi itu ditunda.

Baca juga: Dua Pertiga dari Tawanan Palestina dalam Penjara Etzion adalah Anak di Bawah Umur

Ibunya menjelaskan bahwa meskipun dia biasanya menerima kemoterapi enam hari seminggu, kesehatan mentalnya memburuk setelah ayahnya ditangkap. Ia mengatakan bahwa suaminya berperan sangat penting dalam membantu Ahmed berjuang melawan penyakitnya.

Sumber: Middleeasteye

 

***

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Leave a Reply