Super Camp Anak-anak Disabilitas di Palestina

Super Camp anak-anak disabilitas di Palestina – Generasi muda adalah pelanjut estafet perjuangan. Mereka harus dipersiapkan sebaik mungkin untuk memikul tanggung jawab tersebut. Terlebih generasi muda Al-Quds, karena mereka memiliki tanggung jawab untuk menjaga Baitul Maqdis, kiblat pertama umat Islam.

Namun, realitanya banyak anak di dunia ini yang tidak mendapatkan pendidikan yang layak. Ada berbagai faktor penyebab hal ini, diantaranya faktor finansial, ketiadaan prioritas terhadap pendidikan dan ada pula karena faktor penjajahan.

Hal itulah yang dirasakan oleh anak-anak Gaza, akibat penjajahan oleh zionis Israel, mereka tidak bisa menikmati masa kecil layaknya anak-anak pada umumnya. Fisik mereka menjadi target kebrutalan penjajah, mereka dicacatkan secara fisik dan mental, bahkan mereka harus kehilangan anggota badan sehingga membutuhkan alat bantu untuk bisa beraktivitas normal.

super camp
Keceriaan anak-anak Palestina saat mengikuti rangkaian acara Super Camp.
super camp
Saling melengkapi setiap saat.

antusiasme anak-anak saat super camp

Cuplikan kegiatan saat Super Camp
Cuplikan kegiatan saat Super Camp

Meski demikian, asa mereka tidak pernah padam untuk tetap mengenyam pendidikan. Meski dicacatkan dan memiliki keterbatasan, anak-anak cacat di Gaza tetap pergi ke sekolah.

Untuk mendukung pendidikan bagi anak-anak Gaza, Adara memberikan bantuan pengadaan kelas musim panas kepada 100 orang anak disabilitas di Azhaar Palestine Model Primary School for Special Education yang terdapat di kota Gaza dan Gaza utara. Usia anak-anak yang mendapatkan bantuan ini berkisar antara 3-15 tahun.

Tujuan diadakannya kelas musim panas ini adalah untuk membantu anak-anak disabilitas agar bisa mengekspresikan diri mereka melalui berbagai kegiatan, memberikan peluang kepada mereka agar bisa mendapatkan pendidikan karakter, dan menumbuhkan kepercayaan dalam diri mereka meski cacat fisik yang mereka alami.

Adapun kegiatan yang ada di kelas musim panas ini meliputi pendidikan karakter, hiburan, olahraga, cara bersosialisasi dan pengayaan wawasan.

Terima kasih Sahabat Adara, untuk seluruh cinta dan perhatian yang diberikan kepada Palestina, dan tak membiarkan mereka berjuang sendirian. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan keberkahan kepada kita semua.

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang berita penyaluran Adara Relief International.

***

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Leave a Reply