Air Bersih untuk Pesantren Yatim Dhuafa An Nidzam

Air Bersih untuk Pesantren Yatim Dhuafa An Nidzam – Rasulullah Saw pernah ditanya, “Sedekah apa yang paling engkau sukai ya Rasulallah? ” Jawab beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Sedekah air.” (HR. Abu Daud)

Air adalah sumber kehidupan bagi makhluk hidup, tanpanya tidak akan ada kehidupan. Sayangnya, masih banyak daerah di bumi pertiwi kita yang masih kesulitan mengakses air bersih, terutama pada wilayah-wilayah yang tandus. Pesantren An Nidzam salah satunya, pesantren ini terletak di Kabupaten Serang Banten. Letaknya yang berada di wilayah tandus nemun lembab, dan berada dekat dengan garis pantai, membuat pesantren ini sulit mendapatkan akses air bersih.

proses pengadaan air bersih

Selain itu wilayah ini juga dilewati gas dalam tanah, sehingga air di wilayah tersebut mengandung unsur belerang yang cukup menyengat dan berbahaya jika terminum. Sehingga air yang tersedia tak layak untuk dikonsumsi. Pengeboran pun terbatas pada kedalaman 5 meter saja agar tidak mengganggu saluran gas dalam tanah.

Pesantren An Nidzam diperuntukkan untuk anak yatim dan dhuafa’, mereka bersekolah di sana tanpa dipungut biaya. Pesantren ini didirikan dengan tujuan menyelamatkan anak-anak setempat dari kerusakan moral lingkungan yang sangat jauh dari nilai-nilai agama dan moralitas.

Oleh karena itu Adara berkolaborasi dengan Rumah Sosial Kutub dalam program wakaf sumur kembar Palestina-Indonesia, mendirikan sumur agar para santri pesantren An-Nidzam bisa mengkonsumsi air bersih yang layak.

air bersih untuk yatim dhuafa

Melalui program ini Adara ingin memperbesar perannya untuk membantu mengatasi krisis kemanusiaan tidak hanya di Palestina tapi juga di bumi nusantara, Indonesia. Terima kasih Sahabat Adara. Semoga kebaikan yang dialirkan Sahabat Adara, akan kembali mengalir kepada Sahabat layaknya aliran air.

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang berita penyaluran Adara Relief International.

***

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Leave a Reply