Israel Tangkap 20 Warga Palestina di Tepi Barat

Pada Kamis malam (4/8), Pasukan Israel menangkap 20 warga Palestina termasuk di antaranya seorang remaja yang terluka dalam serangan yang terjadi di Tepi Barat, menurut sumber lokal dan petugas keamanan.

Pasukan Israel muncul di sebuah rumah di Kota Silat al-Harithiya, barat Jenin. Mereka melakukan pencarian menyeluruh lalu menangkap seorang pemuda dan menyita kendaraannya. Di Distrik Tulkarm, pasukan Israel menangkap 3 orang lainnya, termasuk seorang remaja berusia 17 tahun setelah membobol dan menggeledah rumah orang tuanya di Kamp Pengungsi Nur Shmas, sebelah timur Tepi Barat utara. Remaja tersebut menderita luka tembak di paha akibat peluru tajam tentara Israel saat sedang berdiri di depan rumahnya ketika terjadi penggerebekan bulan lalu. Dia masih memulihkan diri dari luka-lukanya.

Sementara itu, konvoi kendaraan tentara menyerbu Kota Nablus, menahan 2 orang dan menggeledah rumah mereka. Di Tepi Barat selatan, terjadi serangan di Kota Al-Khader, selatan Betlehem, yang mengakibatkan penahanan lainnya. Para prajurit melakukan serangan serupa di lingkungan Kota Betlehem di Wadi Shaheen dan Al-Karkafeh, yang menyebabkan penahanan 2 orang lainnya. Di Distrik Hebron, tentara menerobos masuk ke Kota Halhul, utara kota, dan menahan 3 orang lainnya, termasuk dua saudara. Mereka juga menangkap 8 anggota keluarga Ajlouni setelah menggeledah rumah mereka.

Pasukan Israel secara paksa memasuki beberapa rumah di At-Tuwani, salah satu wilayah yang membentuk Masafer Yatta, termasuk rumah ketua dewan wilayah, Mohammad Rib’i, dan menggeledah isinya.

Pada Rabu malam, pasukan Israel yang menyamar (Musta’ribeen atau Mista’arvim dalam bahasa Ibrani), menyelinap masuk ke Kamp Pengungsi Dheisha, selatan Betlehem, dan menculik dua pria di sekitar pintu masuk kamp. Ini terjadi ketika tentara di penyeberangan perbatasan Allenby, juga dikenal sebagai penyeberangan Raja Hussein atau Al-Karameh, menangkap seorang warga Palestina dalam perjalanannya ke Yordania. Tawanan itu merupakan penduduk Kota Jenin.

Sumber:

https://english.wafa.ps/Pages/Details/130279

***

Tetaplah bersama Adara Relief International untuk anak dan perempuan Palestina.

Kunjungi situs resmi Adara Relief International untuk berita terbaru Palestina, artikel terkini, berita penyaluran, kegiatan Adara, dan pilihan program donasi.

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Donasi

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Free Email Updates
We respect your privacy.

Leave a Reply