301 Mahasiswa Telah Lulus dari UNRWA Siblin Training Center

The United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA) Siblin Training Center (STC) merayakan kelulusan 301 mahasiswa dari 18 peminatan pada Jum’at (29/7). Upacara tersebut mengundang Direktur Urusan UNRWA di Lebanon, Claudio Cordone, perwakilan dari faksi-faksi Palestina dan pejabat politik dan lokal Lebanon, serta mitra UNRWA , staf STC dan orang tua.

Cordone mengucapkan selamat kepada para mahasiswa dan berkata: “Kami bangga dengan prestasi yang telah Anda buat terlepas dari tantangan yang Anda hadapi. Ini mencerminkan kerja keras staf, mahasiswa, dan orang tua.” Dia juga menyoroti bahwa 100% mahasiswa Siblin lulus ujian kejuruan dan teknik Lebanon Technique Superieur (TS), dan 66% di antaranya lulus dengan pujian. Cordone menutup dengan pesan kepada semua orang tentang pentingnya untuk tidak kehilangan harapan meskipun menghadapi kesulitan, serta terus komitmen untuk pendidikan dan berkontribusi kepada masyarakat.

Para mahasiswa merayakan kelulusan mereka saat Lebanon menghadapi keruntuhan ekonomi. Akibatnya, 86% pengungsi Palestina hidup di bawah garis kemiskinan. Akan tetapi, hal tersebut membuat pencapaian mereka semakin luar biasa. Kepala Sekolah STC, Saeed Bekai, mengatakan, “Siblin telah menjadi sumber daya utama bagi pemuda pengungsi Palestina sejak 1961. Siblin terus memberdayakan mereka untuk mencari peluang demi masa depan yang lebih baik bagi diri mereka sendiri dan komunitas mereka. Impian kami adalah ingin memperluas dan mengembangkan pusat fasilitas untuk menjadi referensi utama bagi semua pemuda pengungsi Palestina demi menemukan solusi bagi masalah sosial dan ekonomi mereka.”

Berbicara atas nama orang tua, Ghassan Abd Al Aziz mengatakan: “Tanpa Pusat Pelatihan Siblin, putra saya tidak akan dapat memperoleh ijazah dan memulai masa depan. Saya sendiri sebagai teknisi di pasar lokal, dapat mengonfirmasi bahwa putra saya telah memperoleh semua keterampilan yang membuatnya memenuhi syarat untuk memulai karirnya berkat UNRWA dan tim Pusat Pelatihan Siblin.”

Rana Issa, salah satu mahasiswa yang lulus, mengatakan, “Pusat Pelatihan Siblin adalah rumah bagi saya. Kehidupan kami di STC kaya akan aktivitas yang mempertajam keterampilan teknis dan praktis saya serta memberi saya kepercayaan diri untuk menghadapi tantangan hidup dan pasar tenaga kerja. Saya adalah anggota tim bola basket. Saya membangun persahabatan baru yang bermanfaat, belajar arti menjadi anggota tim, dan mendapatkan dukungan. Terima kasih kepada seluruh tim Pusat Pelatihan Siblin.”

Sumber:

https://english.wafa.ps/Pages/Details/130280

***

Tetaplah bersama Adara Relief International untuk anak dan perempuan Palestina.

Kunjungi situs resmi Adara Relief International untuk berita terbaru Palestina, artikel terkini, berita penyaluran, kegiatan Adara, dan pilihan program donasi.

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Donasi

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Free Email Updates
We respect your privacy.

Leave a Reply