Hari Raya Yahudi, Israel Rencanakan Tutup Tepi Barat dan Gaza.

Penyeberangan Tepi Barat dan Jalur Gaza akan Israel tutup selama hari raya Yahudi Rosh Hashanah (Tahun Baru Yahudi) dan Yom Kippur. Tentara Israel mengumumkan bahwa penutupan untuk Rosh Hashanah akan mulai pada Minggu (25/9) pukul 4 sore dan berlangsung hingga 11:59 Selasa malam (27/9), sementara untuk Yom Kippur, penutupan akan mulai pada 4 Oktober pukul 12:01 dan berlangsung hingga 23:59 pada 5 Oktober.

Pengecualian penutupan akan dibuat untuk kasus kemanusiaan dan kasus luar biasa lainnya, tambah tentara. Namun, hal tersebut akan membutuhkan persetujuan penghubung Kementerian Pertahanan Israel untuk Palestina, atau COGAT.

Penutupan adalah praktik standar selama hari libur Yahudi, yang militer klaim sebagai tindakan pencegahan. Ini termasuk penutupan semua jalan utama, pendirian pos pemeriksaan militer, intensifikasi kehadiran tentara, serta penutupan semua penyeberangan di sekitar Jalur Gaza yang memperketat blokade selama 15 tahun lebih.

Tindakan kasar dan menindas seperti itu terhadap warga Palestina dilakukan Isarel sebagai sarana untuk “mengamankan perayaan para pemukim.” Padahal, semua pemukim Yahudi Israel dan permukiman tempat mereka tinggal di tanah Palestina adalah ilegal menurut hukum internasional.

Sumber:

https://www.middleeastmonitor.com

***

Tetaplah bersama Adara Relief International untuk anak dan perempuan Palestina.

Kunjungi situs resmi Adara Relief International untuk berita terbaru Palestina, artikel terkini, berita penyaluran, kegiatan Adara, dan pilihan program donasi.

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Donasi

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Free Email Updates
We respect your privacy.

Leave a Reply