Gubernur Al-Quds (Yerusalem) Kini Jadi Tahanan Rumah

Pengadilan Distrik Israel di Al-Quds  mengeluarkan keputusan yang memberlakukan status tahanan rumah terhadap Gubernur Al-Quds, Adnan Ghaith, tanpa menentukan jangka waktu (4/8). Pengacara Gubernur Al-Quds mengatakan, “Pengadilan Israel memutuskan untuk mengeluarkan putusan tahanan rumah terhadap Gubernur  Adnan Ghaith, tanpa menentukan jangka waktu, di samping mengenakan jaminan keuangan yang tinggi”

Pengadilan Israel Pusat menggelar sidang untuk Gubernur Al-Quds dengan 11 dakwaan terhadapnya. Israel mengklaim bahwa Gubernur Ghaith melanggar larangan Israel, yaitu memasuki Tepi Barat sebanyak 17 kali. Ini adalah ke-34 kalinya Ghaith ditangkap sejak ia menjabat sebagai Gubernur Al-Quds, menurut Unit Hubungan Masyarakat dan Media Al-Quds.

Selain menjadi tahanan rumah, pengadilan Israel juga menjatuhkan denda sebesar 25.000 shekel kepada gubernur, keluarga, serta teman-temannya yang menandatangani jaminannya. Pasukan Israel telah menangkap Gubernur Ghaith dari rumahnya di Silwan, selatan Masjid Al-Aqsa, dan menahannya sejak Senin lalu (1/8)

Selain mencegahnya bepergian atau meninggalkan Al-Quds, Gubernur Ghaith menjadi sasaran penganiayaan, penangkapan, dan larangan berpartisipasi dalam pertemuan dengan tokoh-tokoh Palestina.

Sumber:

https://www.arab48.com/فلسطينيات/أخبار/2022/08/04/الاحتلاليحكمعلىمحافظالقدسغيثبالحبسالمنزليالمفتوح

https://alqastal.info/post/21254/الاحتلالقررتقديملائحةاتهامبحقمحافظالقدسماهوالادعاءالموجهضده؟

https://alqastal.info/post/21263/محكمةالاحتلالتقررتحويلمحافظالقدسللحبسالمنزلي

***

Tetaplah bersama Adara Relief International untuk anak dan perempuan Palestina.

Kunjungi situs resmi Adara Relief International untuk berita terbaru Palestina, artikel terkini, berita penyaluran, kegiatan Adara, dan pilihan program donasi.

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Donasi

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Free Email Updates
We respect your privacy.

Leave a Reply