Angkatan Laut Zionis Menyita Kapal Nelayan Gaza Tanpa Alasan

Angkatan Laut Zionis Menyita Kapal Nelayan Gaza Tanpa Alasan – Angkatan laut pendudukan Israel pada Rabu pagi (27/10) menyita dua kapal penangkap ikan di lepas pantai Gaza dan menghancurkan sebuah kapal.

Menurut Ketua Serikat Nelayan, Nizar Ayyash, kedua kapal nelayan itu milik Abdullah Al-Bardaweel. Sementara kapal yang dihancurkan adalah milik Mohammad Al-Bardaweel. Angkatan laut Israel juga menghancurkan lampu dan peralatan lain yang digunakan untuk memancing.

Ayyash mengatakan bahwa serangan angkatan laut Israel terhadap nelayan Palestina tidak berhenti, mencatat bahwa serangan itu dilakukan sekitar tujuh mil laut dari pantai.

Israel menyita kapal nelayan Palestina tanpa alasan

Baca juga Angkatan Laut Israel Menargetkan Nelayan Palestina

Menurut Asosiasi Nelayan Palestina di Gaza, ada sekitar 4.000 nelayan yang bekerja di sektor perikanan Gaza, yang menghidupi sekitar 50.000 tanggungan. Profesi ini dianggap berbahaya oleh organisasi hak asasi manusia karena seringnya terjadi kekerasan Israel terhadap nelayan di laut.

Menyita kapal

Tahun lalu saja, pasukan pendudukan Israel menyerang nelayan Palestina di lepas pantai Jalur Gaza setidaknya 320 kali, menurut laporan Union of Agricultural Work Committees (UAWC), ataau 63 serangan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Israel juga menutup daerah penangkapan ikan selama 16 hari pada Agustus lalu.

Sumber :
https://www.middleeastmonitor.com/20211027-israel-navy-confiscates-destroy-gaza-fishing-boat/

Baca juga Lagi, Zionis Menggusur Bangunan Sekolah Termasuk Taman Bermain

***

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Leave a Reply