33 Juta Orang Terdampak Banjir Pakistan

Sekitar 7,6 juta orang telah mengungsi akibat banjir di Pakistan, menurut perkiraan terbaru, dengan hampir 600.000 orang tinggal di lokasi bantuan. Banyak bagian negara itu, terutama di provinsi Sindh selatan, masih terendam air. Secara keseluruhan, 33 juta orang terkena dampak banjir. Menurut Otoritas Manajemen Bencana Nasional Pakistan (NDMA), lebih dari 1.500 orang tewas, termasuk 552 anak-anak.

Pakistan adalah rumah bagi sekitar 1,3 juta pengungsi Afghanistan yang terdaftar, yang diperkirakan 800.000 di antaranya ditampung di lebih dari 45 distrik yang ‘terhantam bencana’ dari 80 lokasi yang terkena dampak. Empat distrik yang paling parah terkena dampak terdapat di provinsi Balochistan, Khyber Pakhtunkhwa, dan Sindh yang menampung jumlah pengungsi tertinggi.

Ketika Pakistan menghadapi tantangan besar untuk menanggapi bencana iklim ini, UNHCR mengulangi seruannya agar lebih banyak lagi negara yang membuka pintu dan bermurah hati menampung para pengungsi Afghanistan.

Menurut UNICEF, bencana banjir ini telah mempengaruhi sekitar 16 juta anak-anak, termasuk membawa bibit penyakit yang mudah menular. Perwakilan UNICEF ​​Pakistan, Abdullah Fadil, memperingatkan bahwa tanpa bantuan dan dukungan dunia, akan lebih banyak anak yang meninggal. “Situasi keluarga Pakistan hari ini sangat suram. Anak-anak yang kekurangan gizi sedang berjuang melawan berbagai penyakit, seperti diare, malaria, demam berdarah, dan penyakit kulit yang menyakitkan,” katanya.

Sumber:

https://reliefweb.int

https://www.theguardian.com

***

Tetaplah bersama Adara Relief International untuk anak dan perempuan Palestina.

Kunjungi situs resmi Adara Relief International untuk berita terbaru Palestina, artikel terkini, berita penyaluran, kegiatan Adara, dan pilihan program donasi.

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar  program bantuan untuk Palestina.

Donasi dengan mudah dan aman menggunakan QRIS. Scan QR Code di bawah ini dengan menggunakan aplikasi Gojek, OVO, Dana, Shopee, LinkAja atau QRIS.

Donasi

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

Free Email Updates
We respect your privacy.

Leave a Reply