ImageGerakan Wakaf Pemberdayaan Pedalaman Indonesia...
Image

Gerakan Wakaf Pemberdayaan Pedalaman Indonesia

Rp 633.628 terkumpul dari Rp 1.000.000.000
17 Donasi 3 bulan, 28 hari lagi

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Keterangan

Indonesia merupakan negara kepulauan yang begitu indah, lebih dari 17.000 gugusan pulau tersebar di Nusantara. Berbagai budaya dan sumber daya alam melimpah ruah. Namun, keindahan alam dan gugusan pulau yang ada di Indonesia belum mampu menutupi kurangnya pemerataan kesejahteraan di Indonesia.

Sanitasi air menjadi salah satu PR besar Indonesia, penyebarannya yang belum merata dan sulitnya akses jalur air di beberapa daerah menjadi salah satu penyebabnya. Menurut databoks, lebih dari 60% keluarga di Papua belum memiliki akses sanitasi air yang baik. Riset theconversation.com menunjukkan bahwa masih banyak penduduk Kabupaten Timor Tengah Selatan di Nusa Tenggara Timur masih harus menempuh jarak sepanjang 6-10 kilometer untuk membeli air bersih seharga Rp 2500 per 20 liter demi mendapatkan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga.

Struktur tanah dan jarak sumber mata air menjadi salah satu faktor sulitnya akses air di pedalaman Indonesia Timur. Karena keterbatasan dana pembangunan sumur dan pipanisasi, warga lokal memilih untuk menempuh perjalanan jauh atau membeli air dengan harga yang tak murah.

Adara bersama tim mitra dan relawan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan penduduk Indonesia melalui jalur kebaikan. Sebagai bukti konkret kepedulian Adara dan mitra Adara, pada 2021 sebanyak enam sumur dan instalasi air di pedalaman menjadi titik awal upaya perbaikan sanitasi air di Nusantara.

Tak hanya itu, Adara juga mencetus penyebaran 1.000 paket Al-Qur'an untuk pedalaman yang insyaAllah akan berlayar pada akhir tahun ini ke penjuru pedalaman Indonesia Timur. Program ini diinisiasi sebagai langkah awal pemberantasan buta huruf Al-Qur'an di Indonesia, data Republika 2021 menyebutkan, 65% muslim di Indonesia masih mengalami buta huruf Al-Qur'an.

Mari ikut ambil bagian sebagai Pahlawan Pedalaman dan alirkan jutaan kebaikan lainnya. Program pemberdayaan pedalaman yang akan Adara Relief inisiasi diantaranya ialah:
1. Sanitasi dan instalasi air di Pedalaman Nusantara
2. Program wakaf Al-Qur'an
3. Program wakaf produktif

Inisiasi program akan berjalan di seluruh penjuru Pedalaman Nusantara, baik Indonesia Timur maupun Indonesia Barat, penyaluran akan disesuaikan dengan kebutuhan warga. Kami membuka peluang kebaikan sebesar-besarnya kepada seluruh Sahabat Adara yang ingin ikut andil menjadi Pahlawan Pedalaman.

Sahabat Adara dapat memulai langkah baik ini dengan klik tombol donasi sekarang dan ikut bagikan informasi kebaikan ini kepada keluarga dan kerabat.

Kabar Terbaru

Donatur (17)

Juan Haerani 25 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.082
Cece Purnama bin kosih25 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.980
Hamba Allah1 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.494
Hamba Allah2 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.633
Azka Azizah Hidayat2 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.734

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik (10)

Juan Haerani 25 hari yang lalu
Semoga berkah dan bermanfaat
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Cece Purnama bin kosih25 hari yang lalu
Semoga berkah dan bermanfaat
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Azka Azizah Hidayat2 bulan yang lalu
Semoga berkah dan bermanfaat
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Hamba Allah3 bulan yang lalu
Semoga Alloh SWT mengampuni dosa-dosa kami sekeluarga
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Hamba Allah3 bulan yang lalu
Semoga di lancarkan prosesnya, dan Saling mendoakan untuk rintisan usaha kami yang baru.
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close