ImageBantu Perempuan Palestina Kembali Bangkit dan Berd...
Image

Bantu Perempuan Palestina Kembali Bangkit dan Berdaya

Rp 50.384 terkumpul dari Rp 100.000.000
1 Donasi 10 bulan, 26 hari lagi

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Cerita

Q: Apa itu Care Center for Family?
A: Care Center for Family adalah pusat pemberdayaan perempuan Palestina di Pengungsian.

Q: Apa saja bantuan yang diberikan pada perempuan Palestina disana?
A: Bantuan yang disalurkan berupa biaya sewa gedung pusat Care Center for Family, modal usaha berupa peralatan produksi, serta bimbingan dan penyuluhan usaha bagi 45 perempuan Palestina.
 
“Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami.” QS Al-Isra : 1.

Allah menjanjikan keberkahan bagi Masjid Al Aqsa dan sekelilingnya, secara umum Allah berkahi Palestina dan seisinya. Namun miris, kini lebih dari 73 tahun peristiwa Nakba terjadi, sebanyak 8 hingga 9 juta rakyat Palestina terpaksa mengungsi ke luar Palestina. 
 
Salah satunya di Pengungsian Turki, 45 Ibu Hebat Palestina mengadu nasib. Pantang menyerah dan meminta, Ibu Tangguh Palestina berusaha berdaya dengan keterampilan yang mereka miliki. Mulai dari membuat sulam pita, merajut, menjahit abaya khas Palestina hingga membuat berbagai macam masakan untuk dijual demi bertahan hidup di negeri bulan sabit.
 
width=1280
 
45 Ibu Tangguh ini dibina dalam gedung Care Center for Family, sebuah pusat Women Empowerment bagi para Ibu Tangguh Palestina di Pengungsian Turki. Mereka dibina dengan pembinaan teori pemasaran, keterampilan dan keuangan untuk memajukan usaha UMKM para Ibu Tangguh. Di Care Center for Family ini pula mereka diberikan modal usaha dalam bentuk peralatan siap pakai, untuk menjalankan usaha UMKM mereka.
 
“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” QS. Saba’: 39. Pada tiap sedekah yang Sahabat berikan, mengalir doa tulus Ibu Tangguh Palestina untukmu.
 

Yuk sedekah jariyah bangun Care Center for Family Para Ibu Tangguh Palestina di Pengungsian. Semoga Allah mudahkan setiap urusanmu, dan Allah lapangkan rizki bagimu, aamiin.

Kabar Terbaru

Donatur (1)

Azka Azizah Hidayat2 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.384

Doa-doa orang baik (1)

Azka Azizah Hidayat2 hari yang lalu
Semoga berkah dan bermanfaat
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close