Adara Dipercaya Salimah Salurkan Bantuan Hampir 500juta Untuk Palestina

Ketua Adara Relief International, Sri Vira Chandra, melakukan kunjungan ke PP Salimah (Pimpinan Pusat Persatuan Muslimah) di Salimah Center (SC), Kamis (11/2). Kunjungan ini disambut hangat oleh Ketua Umum Salimah, Etty Pratiknyowati. Dalam kesempatan ini, Adara memaparkan program bantuan 2021 dan memberikan laporan lengkap penyaluran donasi yang sudah dipercayakan kepada Adara selama 2020.

Di tahun 2021, Adara kembali dipercaya untuk menyalurkan bantuan dari Salimah kepada Palestina, khususnya bagi perempuan, anak, dan keluarga. Dengan adanya perbaharuan kerja sama di antara keduanya, Adara dan Salimah terus berupaya menjaga komitmen penggalangan donasi dan edukasi tentang isu Palestina. Hal ini sejalan dengan visi Adara untuk menjadi lembaga kemanusiaan di Indonesia yang independen, terpercaya, dan terdepan dalam membantu perempuan dan anak-anak Palestina. Selaras dengan tujuan Salimah, yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak, dan keluarga dimana pun mereka berada.

Baca juga: Bantuan Musim Dingin untuk Hangatkan Pengungsi Palestina Disalurkan

Salimah juga menunjukkan harapan-harapan besar untuk bisa menyalurkan bantuan lebih dari tahun lalu dengan memperluas ruang-ruang untuk edukasi kepalestinaan melalui ITSI (Ikatan Tokoh Salimah Indonesia) yang memiliki sekitar 2.466 titik seluruh Indonesia di bawah koordinasi Nurhamidah.

Harapan besar juga datang dari beberapa mitra Adara, baik dari lembaga pendidikan maupun individu. Mereka menyatakan puas atas laporan yang diberikan saat Ketua Adara melakukan audiensi.

Adam Ghifari, salah satu donatur yang sudah dua tahun berkomitmen membantu Palestina melalui Adara, menyampaikan “Saya dan keluarga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh tim Adara yang luar biasa dedikasinya, istiqomah, dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan. Saya juga sangat kagum kepada seluruh pengurus Adara yang tetap hadir membantu saudara-saudara di Palestina yang kesulitan. Adara juga sangat menjaga profesionalisme yang menjadi tolak ukur keberlanjutan misi kemanusiaan ini. Semoga ini menjadi amal jariyah yang tidak ada habisnya dan dibalas pahala dari Allah yang berlipat ganda.”

Sekolah Insan Mandiri juga menyampaikan ketertarikannya terhadap program-program 2021 yang diajukan saat audiensi virtual pada Selasa (17/2), salah satunya program Storytelling untuk anak-anak yang bisa diterapkan di sekolah-sekolah. Selain itu, SDIT Asyukriyah juga menyatakan ketertarikannya dengan langsung berkomitmen untuk membantu Palestina dan menjadikan program Storytelling ini dalam acara Tarhib Ramadhan.

Sri Vira Chandra juga berkesempatan untuk melakukan audiensi bersama Pengurus Besar Wanita Al Irsyad pada Rabu (24/2). Pada kesempatan ini, Pengurus Besar Wanita Al Irsyad memberikan bantuan untuk membangun sebuah wakaf sumur dan membantu seorang perempuan Palestina untuk memiliki kaki palsu.

Audiensi juga dilakukan melalui kunjungan ke SDIT Al Biruni, yang mana Adara sekaligus menerima bantuan untuk Palestina pada Kamis (19/2).

Baca juga: Beasiswa Pendidikan untuk Anak Pengungsi Palestina Telah Disalurkan

Kesadaran dan kepedulian masyarakat Indonesia mengenai isu kemanusiaan yang terjadi di Palestina akan semakin besar seiring semakin banyaknya lembaga maupun individu yang berkontribusi langsung dengan melakukan edukasi dan penggalangan donasi. Adara semakin optimis untuk bisa mewujudkan visi dan misi kemanusiaan ini dengan dukungan dan bantuan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia.

***

Ikuti media sosial resmi Adara Relief di FacebookTwitterYouTube, dan Instagram untuk informasi terkini seputar Program Bantuan Adara untuk Palestina.

Klik disini untuk cari tahu lebih lanjut tentang program donasi untuk anak-anak dan perempuan Palestina.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top